Samsung Techwin dI Akuisisi oleh Hanwha Group

Samsung Techwin & Hanwha Group telah menandatangani Kesepakatan, penjualan saham mayoritas Samsung Techwin, termasuk Samsung Electronics, Samsung C & T dan afiliasi Grup Samsung lainnya, kepada Hanwha Group.


“Investasi Grup Hanwha di Samsung Techwin akan memungkinkan kami untuk melanjutkan penelitian, perancangan, dan pengembangan solusi inovatif terdepan yang akan menciptakan peluang bisnis baru dan memastikan pertumbuhan masa depan kami,” kata Han Soo Jung, EVP, General Manager security solution Samsung Techwin. “Customer percaya bahwa ini adalah ‘bisnis seperti biasa’ dan bahwa sama sekali tidak akan ada gangguan pada pasokan produk atau penurunan kualitas layanan before atau after sales service”

Transaksi ini diharapkan selesai pada paruh pertama tahun 2015, dengan persetujuan dari pihak berwenang.
Didirikan pada tahun 1952 Hanwha Group adalah pemimpin global dalam berbagai bisnis yang mencakup spektrum industri manufaktur, konstruksi, keuangan, layanan, dan hiburan. Afiliasi gup Hanwha yaitu 52 Grup dalam negeri dan 90 di luar negeri, menyediakan pangsa pasar yang sangat besar di seluruh dunia dengan produk dan layanan terbaik. Pada 2013, Pendapatan Hanwha Group mencapai USD 35,13 miliar, sementara asetnya bernilai sekitar USD 117,4 miliar.