Merek dan Penjualan Samsung Techwin Tetap Stabil Setelah Diakuisisi Hanwha Group

Ada banyak spekulasi, perbedaan pendapat dan kesalahpahaman mengenai nasib Samsung Techwin setelah sahamnya dijual ke Hanwha Group pada akhir 2014. Rumor tersebar bahwa merek Samsung Techwin akan hilang setelah penjualan, atau bahwa penjualan tersebut akibat semakin melemahnya nilai jual produk samsung techwin. Setelah penjualan tersebut, perusahaan menjamin bahwa industri yang mereka pegang tidak akan hilang atau stagnan, mereka lebih termotivasi daripada sebelumnya untuk maju & sukses.


Sejak pengumuman bahwa Grup Samsung akan menjual kepemilikan sahamnya di Samsung Techwin pada bulan November 2014, telah timbul 2 pertanyaan utama, yaitu : Akankah produk selanjutnya tetap menggunakan nama Merek Samsung, dan jika demikian, untuk berapa lama? Seberapa besar berita itu akan berdampak pada penjualan perusahaan?. Sebagai catatan, penjualan perusahaan pada bulan Desember 2014 tetap dilakukan mesti diprediksi penjualan produk samsung techwin akan mengalami pukulan keras dalam periode tersebut. Sebagai tambahan, Samsung Techwin akan tetap mempertahankan merek Samsung.

Desember 2014 merupakan bulan yang sangat sibuk bagi perusahaan, menangani banjirnya pertanyaan dari semua mitra – beberapa mitra bahkan mengunjungi kantor pusat langsung. Timbul juga banyak rumor dan laporan yang salah dari media. Namun, Samsung Techwin dengan tenang menghubungi rekan bisnis, mitra, kontraktor, dan sebagainya. Perwakilan dari samsung telah bertemu langsung dengan mitra bisnis satu per satu guna memastikan mereka mengerti bahwa Samsung Techwin tidak hanya terus mempertahankan teknologi inti dan pengembangan produknya, namun juga akan Juga membuat sedikit perubahan pada roadmap produknya.

Rencana lineup produk untuk 2015 telah direalisasikan, proses manufaktur dan pasokan produk tetap berjalan tanpa gangguan besar setelah pengumuman jual-beli. Singkatnya, semua lini bisnis berjalan seperti biasa di Samsung Techwin. Akibatnya, penjualan di bulan Desember hampir tidak terpengaruh, bahkan meningkat di beberapa wilayah (misalnya, China, A.S., India, Indonesia, Iran, Irak, Vietnam, dll.).

David Kim, Direktur APAC Sales and Marketing, mengatakan, “Berita tentang penjualan menjadi kesempatan untuk memotivasi karyawan kami dengan cara yang positif. Melalui dialog intens dengan mitra, kami menguatkan kembali kepercayaan mereka kepada kami dan lebih memperdalam hubungan kami. Kami mendengarkan berbagai masukan dari para mitra setia kami dan realisasikan pendapat tersebut pada jajaran produk 2015 kami atau sebagai masukan untu pengembangan produk selanjutnya. Keputusan penjualan samsung menjadi momentum bagi perusahaan dan mitra kami untuk meluncurkan kampanye penjualan dan pemasaran dengan cara yang lebih agresif. ”

Samsung Techwin percaya bahwa sekarang saatnya untuk memulai bisnis yang sebenarnya. Samsung berjanji untuk mengambil kesempatan ini sebagai titik penting untuk memperluas jajaran produk dan layanan yang berorientasi pelanggan dan mempercepat rencana jangka menengah dan jangka panjang. Pengumuman resmi mengenai rencana jangka menengah & jangka panjang akan dilakukan segera setelah proses akuisisi selesai.